Antidepresan lebih mungkin diresepkan untuk penduduk LTC daripada manula lainnya: laporkan
Toto

Antidepresan lebih mungkin diresepkan untuk penduduk LTC daripada manula lainnya: laporkan

Lansia yang tinggal dalam perawatan jangka panjang di seluruh negeri tiga kali lebih mungkin untuk diberi resep antidepresan selama lima tahun terakhir daripada mereka yang ada di komunitas, sebuah laporan baru dari Institut Informasi Kesehatan Kanada menunjukkan.

Lebih dari 60 persen manula yang tinggal dalam perawatan jangka panjang diberi resep antidepresan pada tahun 2017, menurut data yang dianalisis oleh lembaga tersebut. Itu naik menjadi 62 persen penduduk pada 2019 dan 65 persen pada 2021.

Sementara itu, penggunaan antidepresan di kalangan manula yang tinggal di komunitas meningkat dari 22 persen manula pada 2019 menjadi 23 persen pada 2021, menurut laporan tersebut.

Tracey Fisher, manajer farmasi di Institut Informasi Kesehatan Kanada, mengatakan peningkatan penggunaan antidepresan di antara mereka yang berusia 65 dan lebih tua dalam perawatan jangka panjang tidak mengejutkan.

“Ketika Anda memikirkan tentang pandemi dan efeknya pada manula, terutama mereka yang tinggal dalam perawatan jangka panjang, saya rasa hasilnya tidak mengejutkan,” katanya.

“Tapi saya pikir itu adalah sesuatu yang harus diperhatikan … kami selalu melihat informasi yang sedang tren seperti ini dan meletakkannya di sana untuk digunakan oleh para pembuat keputusan untuk membantu membuat keputusan yang tepat tentang perawatan manula.”

Data menunjukkan bahwa penghuni perawatan jangka panjang juga Pengeluaran Sydney hari ini delapan kali lebih mungkin untuk diresepkan obat antipsikotik tahun lalu daripada manula yang tinggal di komunitas.

Resep antipsikotik di antara penghuni perawatan jangka panjang tumbuh dari 37 persen pada 2019 menjadi 43 persen pada 2021, data menunjukkan. Obat-obatan tersebut digunakan untuk mengobati skizofrenia, gangguan bipolar, dan gejala perilaku dan psikologis demensia, termasuk delusi, agresi, dan agitasi.

“Kami tahu bahwa manula yang tinggal dalam perawatan jangka panjang lebih lemah. Mereka lebih kompleks secara medis, ”kata Fisher.

“Selama tahun-tahun pandemi itu, kita tahu bahwa manula secara tidak proporsional dipengaruhi oleh (periode) isolasi yang sangat lama. Mereka jauh dari kelompok sosial dan keluarga mereka.”

Fisher mengatakan peneliti institutnya menganalisis data yang Pengeluaran HK hari ini tersedia untuk umum tentang klaim resep obat untuk program obat publik di semua provinsi Kanada dan Yukon. Data tersebut dikumpulkan melalui program yang disebut Sistem Informasi Pemanfaatan Obat Resep Nasional.

Secara keseluruhan, sementara antidepresan adalah obat yang mengalami peningkatan terbesar dalam resep untuk manula selama pandemi, resep obat diabetes meningkat paling banyak di antara manula antara 2017 dan 2021, kata Fisher.

“Kami percaya bahwa sebagian besar peningkatan ini disebabkan oleh resep kelas obat yang membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah,” kata Fisher. “Kami pikir ini bisa menjadi alasan mengapa kami melihat peningkatan obat diabetes.”

Data menunjukkan bahwa rata-rata jumlah obat yang diresepkan untuk manula menurun dari 2019 hingga 2020, sementara jumlah obat yang diresepkan untuk kondisi kronis tetap stabil.

Itu juga menyarankan obat penyakit kardiovaskular menyumbang lima dari tujuh kelas obat teratas yang diresepkan untuk manula pada tahun 2021.

Peresepan antibiotik untuk manula telah menurun sejak awal pandemi COVID-19, dari 38,6 persen dari mereka yang berusia 65 dan lebih tua mendapatkan antibiotik sebelum pandemi menjadi 30,5 persen pada 2021. Itu berarti 380.000 lebih sedikit manula yang menerima resep antibiotik, kata laporan itu.